Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Jateng Peduli (Anak Yatim Terdampak Pandemi)

Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah telah melakukan pendataan anak yatim/piatu/yatim piatu yang orang tuanya meninggal dimasa pandemi Covid-19.

Data tersebut disambut baik oleh stakeholder terkait, salah satunya Baznas Provinsi maupun Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, yang dengan cepat memberikan respon dan bantuan kebutuhan spesifik untuk 3.474 anak yatim.

Hari ini (13/9). Ibu Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Bapak. Dr KH Daroji, M.Si beserta Sekretaris, Bapak KH. Ahyani dan Baznas Kota Surakarta, serta dihadiri Wakil Walikota Surakarta, Bapak. Teguh Prakoso, secara simbolis menyerahkan paket bantuan kepada 94 anak yatim yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 dengan rentang usia 5-14 tahun di Kota Surakarta.

Bantuan yang diberikan berupa alat sekolah dan alat kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Dinas Perempuan dan Anak juga bekerjasama dengan Dinas Sosial untuk layanan dukungan psikososial.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaaat bagi anak-anak yang telah kehilangan orang tua karena pandemi, serta dapat meringankan penderitaan dan memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu