Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
DP3AKB Kab.Grobogkan Mendukung Gerakan Jo Kawin Bocah

Dalam rangka memperingati Hari Anak sebagai refleksi berbagai pihak atas pemenuhan Hak Anak berdasarkan Konvensi Hak Anak yang salah satunya dilakukan melalui upaya pencegahan perkawinan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Grobogan mempersembahkan sebuah video yang menginisiasi gerakan Jokawin Bocah, di lingkungan Kabupaten Grobogan.

Video ini juga merupakan gambaran dari beratnya dampak dari pandemi Covid-19, mulai dari dampak ekonomi hingga beban yang dihadapi siswa saat menghadapi sekolah online (daring), tidak sedikit siswa yang mengalami stres, namun, menikah bukanlah solusi.

Seperti pada yang tertuang pada video di atas, kami rutin melakukan sosialisasi dan konseling kepada masyarakat, baik pada pertemuan maupun dengan kunjungan rumah agar informasi dapat sampai dengan tepat sasaran.
Melalui video ini pula, kami menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama saling peduli dan melaporkan kejadian kekerasan dan perkawinan pada anak.

Anak sekolah terima ijazah, bukan buku nikah, jokawinbocah!

Selengkapnya

Sumber : dp3akb_kab_grobogan

 

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu