Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Verifikasi Lapangan (Hybird) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kota Semarang Tahun 2022

Verifikasi Lapangan Hybrid KLA KOTA SEMARANG Tahun 2022

Kota Semarang menjadi satu dari sedikit daerah di Indonesia dengan Gugus Tugas Kab/Kota Layak Anak (KLA) yang dipimpin langsung oleh Kepala Derah, yaitu Ibu @mbakitasmg selaku Wakil Walikota Semarang. Pada sambutan dan paparannya dalam menghadapi proses Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) KLA, Senin 20 Juni 2022 lalu, Ibu Wakil Walikota Semarang menyampaikan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk menjaga generasi emas Indonesia di masa depan, sehingga @pemerintahkotasemarang terus berusaha mewujudkan Kota Semarang Layak Anak.

VLH KLA yang dilakukan Tim 8 @kemenpppa yang diketuai oleh Asdep PKAK, Ibu @ciputpurwianti_ terhadap capaian kinerja Pemerintah Kota Semarang dalam mewujudkan KLA ini selama prosesnya dimoderatori langsung oleh Ibu @dewi.ciwie_dp3ap2kb selaku Kepala @dp3akb_jateng dan berlangsung selama kurang lebih empat jam antara pukul 13.00-17.00.
Proses VLH KLA ini dimaknai bukan sekedar mengevaluasi kinerja pemerintah daerah dalam upaya pemenuhan hak anak, tetapi juga menjadi media pembelajaran antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengembangkan lingkungan yang layak bagi anak.

Semoga dengan suksesnya VLH KLA di Kota Semarang ini dapat semakin mensinergiskan upaya pemerintah daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha, media massa serta kelompok/forum anak dalam mencapai Kota Semarang yang makin layak anak dan benar-benar dapat dirasakan langsung oleh anak-anak.

Jateng Gayeng Bocahe Seneng!

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu