Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Training of Trainer Pendidikan Keterampilan Hidup Tingkat Desa/Kelurahan

Jum'at (23/4), dilaksanakan Pembukaan TOT Pendidikan Keterampilan Hidup Tingkat Desa/Kelurahan di 10 Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah. 230 remaja dari unsur Forum Anak, Forum Genre, Karang Taruna, dan Organisasi desa lainnya akan mengikuti pelatihan selama 6 pertemuan di bulan April-Mei 2021.

Mengapa Pendidikan Keterampilan penting? karena remaja kita tidak hanya membutuhkan pendidikan formal di sekolah atau akademik saja, tetapi juga keterampilan penghidupan (pertukangan, menjahit, pembukuan, dan pertanian), serta keterampilan hidup (komunikasi, bekerja dalam kelompok, kesadaran diri, berpikir kritis).

Para fasilitator remaja tingkat desa/kelurahan yg dilatih tersebut nantinya juga diharapkan dapat menjadi pelopor & pelapor (2P) dalam mencegah terjadinya perkawinan anak di lingkungannya melalui Gerakan Jo Kawin Bocah.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah dengan Yayasan Setara dan LPA Klaten yang didukung oleh Unicef Indonesia.

Semoga Pelatihan ini bisa memberikan manfaat untuk turut meningkatkan kualitas remaja kita agar remaja siap menghadapi masa bonus demografi.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu