permohonan dispensasi nikah di Pengadilan Agama Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah

Sejak batas minimal usia nikah anak perempuan dinaikkan menjadi 19 tahun, permohonan dispensasi nikah di Pengadilan Agama Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah meningkat drastis. Pada bulan Januari s.d. September tahun 2020, sudah terdapat sebanyak 9.443 anak yang menikah (sumber data: Pengadilan Tinggi Agama Semarang).

Ini artinya faktor-faktor penyebab terjadinya perkawinan anak masih ada dan bahkan dimungkinkan semakin bertambah sebagai akibat situasi pandemi ini.

Apa saja sih faktor dan dampak negatif yang dialami oleh anak yang menikah dibawah umur? Yuk ikuti diskusi pada acara Webinar bersama Media Series ke-4, dalam tema:
Gerakan Bersama Jo Kawin Bocah
Upaya Pencegahan Perkawinan Anak di Jawa Tengah.

Acara ini diselenggarakan pada:
Rabu, 18 November 2020
Pukul 12.30-16.00 WIB
Disiarkan langsung melalui channel youtube DP3AP2KB JATENG dan Setara Channel.

Postingan Terkait

"JO KAWIN BOCAH" #nikah sehati

Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal sebagai refleksi berbagai pihak atas pemenuhan hak anak berdasarkan Konvensi Hak Anak (KHA) yang salah satunya dilakukan melalui upaya pencegahan perkawinan anak, Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa…

Posted |

permohonan dispensasi nikah di…

Sejak batas minimal usia nikah anak perempuan dinaikkan menjadi 19 tahun, permohonan dispensasi nikah di Pengadilan Agama Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah meningkat drastis. Pada bulan Januari s.d. September tahun 2020, sudah terdapat…

Posted |

*"Meningkatnya Kekerasan Anak…

YANG DITUNGGU DATANG LAGII
WEBINAR NASIONAL ANTI RIBET??

Kami dari Divisi Diskusi dan Penalaran HIMASOS Universitas Sebelas Maret mengundang kamu dalam acara kami yang berjudul :

"Meningkatnya Kekerasan Anak…

Posted |