Berita | DP3AP2KB

PUSPAGA
Pemberian Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Spesifik Anak

Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo & Ibu Atikoh.S menyerahkan Bantuan Spesifik bagi Anak secara simbolik kepada 30 anak yang merupakan kelompok rentan terdampak pandemi Covid-19 di kecamatan Gunungpati, Semarang.
Acara ini juga merupakan rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Bantuan spesifik ini diserahkan serentak di seluruh Kab/Kota di Jateng dengan jumlah 1.400 sasaran anak dari kelompok rentan (kelurga kurang mampu, difabel, putus sekolah, dll).

Anak dan perempuan memiliki kebutuhan spesifik, seperti konsumsi tambahan untuk gizi & nutrisinya, asupan vitamin, sabun antiseptik, ataupun pembalut bagi perempuan dan remaja putri. Harapannya ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dunia usaha, media, dll agar juga memperhatikan kebutuhan spesifik anak, selain kebutuhan pokok mereka, terutama di masa pandemi ini. Tentunya agar hak-hak dasar anak terpenuhi, sambil mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak.

Tidak hanya memberi bantuan, Bapak Gubernur juga bercengkerama dengan anak-anak, memberi motivasi bagi mereka serta mengingatkan untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan demi terhindari dari covid-19.
Seru banget kan yelyel "Jateng Gayeng Bocahe Seneng"-nya. Eh, ada anak yg dapet sepeda dari Pak Gub juga lho krn berani menjawab pertanyaan.
Matur nuwun pak Gubernur.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu