Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP)

Bertempat di Balai Desa Lebo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Dinas Perempuan dan Anak Prov. Jateng melaksanakan kegiatan PPEP yang dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah Bapak dengan menghadirkan perserta 20 perempuan kepala keluarga. Kegiatan yang dilakukan berupa motivasi kewirausahaan, pemasaran online, informasi akses sumberdaya, praktek dan seminar.

PPEP diharapkan mampu mewujudkan perempuan Indonesia yang maju dan mandiri di bidang ekonomi melalui pengembangan kegiatan ekonomi produktif untuk mendukung terciptanya kondisi kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perempuan dan Anak Prov. Jateng menyampaikan adanya Kesepakatan bersama Kementerian PPPA, Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Menteri Sosial dan Kepala BKKBN tentang sinergitas program dan kegiatan perlindungan perempuan dan anak pada masa pandemi Covid-19.
Serta, Perjanjian kerjasama antara Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Sekretaris Jenderal KementerianPPPA tentang pengembangan desa ramah perempuan dan desa layak anak untuk percepatan pencapaian Sustainable Development Goals Desa.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu