Pelatihan Fasilitator Sebaya Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020.

Pelatihan Fasilitator Sebaya Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020.
Pada 12-13 November 2020 lalu, pengurus @fan_jateng periode 2021-2022 yang baru saja terpilih bersama pengurus FAN Jateng periode 2019-2020 berkumpul kembali (tentu dengan protokol kesehatan yang ketat ya).

Kali ini teman-teman Forum Anak Jawa Tengah dilatih untuk menjadi para fasilitator yang handal bagi teman-teman sebayanya. Selama dua hari mereka belajar dan berdiskusi bersama mengenai pemahaman konvensi hak anak, partisipasi anak, kemampuan berorganisasi, ketrampilan berkomunikasi hingga etika yang harus mereka patuhi ketika beraktivitas dengan anak. Melalui kegiatan ini, pengurus forum anak tingkat Jateng dibekali kemampuan untuk dapat menjadi penyambung aspirasi anak di Jawa Tengah, mendorong Forum Anak di tingkat Kab/Kota serta menjadi pelopor dan pelapor di masyarakat.

Sebagai rangkaian proses reorganisasi FAN Jateng, pertemuan ini menghasilkan pula struktur pengurus FAN Jateng yang baru dan program-program kerja FAN Jateng yang bakal lebih seru. Nantikan gebrakan mereka ya!

Postingan Terkait

"JO KAWIN BOCAH" #nikah sehati

Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal sebagai refleksi berbagai pihak atas pemenuhan hak anak berdasarkan Konvensi Hak Anak (KHA) yang salah satunya dilakukan melalui upaya pencegahan perkawinan anak, Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa…

Posted |

permohonan dispensasi nikah di…

Sejak batas minimal usia nikah anak perempuan dinaikkan menjadi 19 tahun, permohonan dispensasi nikah di Pengadilan Agama Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah meningkat drastis. Pada bulan Januari s.d. September tahun 2020, sudah terdapat…

Posted |

*"Meningkatnya Kekerasan Anak…

YANG DITUNGGU DATANG LAGII
WEBINAR NASIONAL ANTI RIBET??

Kami dari Divisi Diskusi dan Penalaran HIMASOS Universitas Sebelas Maret mengundang kamu dalam acara kami yang berjudul :

"Meningkatnya Kekerasan Anak…

Posted |