Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Pelatihan Fasilitator Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor Menggunakan Pendekatan Lingkar Remaja

 

Sudah Diverifikasi

@dp3ap2kb_jateng bekerjasama dengan @yayasansetara yang didukung @unicefindonesia pada tanggal 16-17 September 2022 telah menyelenggarakan “Pelatihan Fasilitator Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor (2P)”.
Kegiatan ini merupakan upaya mencapai salah satu output dari program SAFE4C pada tahun 2022 yaitu mendukung fasilitator anak/remaja sebagai 2P untuk mempromosikan kesehatan mental anak dan praktik perilaku protektif.

Ibu @dewi.ciwie_dp3ap2kb selaku Kepala Dinas Perempuan & Anak Provinsi Jawa Tengah pada pembukaan kegiatan menyampaikan arahannya tentang pentingnya peran para fasilitator dan pendamping Forum Anak untuk mendukung anak-anak mengoptimalkan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P). Ibu Kepala Dinas kembali mengingatkan Gerakan JOGOKONCO yang diinisiasi anak @fan_jateng dan telah difasilitasi dengan platform website agar dapat dimaksimalkan sebagai implementasi peran 2P dalam konteks anak Jawa Tengah.
Kak @arukmantara dari Unicef Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas pelibatan anak yang sudah dilakukan di Jawa Tengah.

Kegiatan Pelatihan Fasilitator yang dilaksanakan untuk 19 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengembangkan SAFE4C ini dirangkaikan pula dengan kegiatan Konferensi Forum Anak Jawa Tengah yang dilaksanakan pada 15-16 September 2022 di Semarang. Harapannya kegiatan ini dapat memfasilitasi para fasilitator dan pendamping untuk mendorong hadirnya program kerja Forum Anak yang inovatif, kreatif dan mendukung implementasi 2P melalui Jogokonco.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu