Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Bupati Magelang Bapak Zaenal Arifin,SIP Meneriman Kunjungan Tim 8 Verifikator Lapangan Kabupaten/Kot

Verifikasi Lapangan Kunjungan KLA KABUPATEN MAGELANG Tahun 2022

Bupati Magelang, Bapak Zaenal Arifin, S.IP menerima langsung kunjungan Tim 8 Verifikator Lapangan @kemenpppa yang diketuai oleh Asdep PKAK, Ibu @ciputpurwianti_ dan didampingi Ibu @dewi.ciwie_dp3ap2kb selaku Kepala @dp3akb_jateng beserta jajarannya dalam Verifikasi Lapangan Kunjungan (VLK) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) secara tatap muka langsung di Rumah Bupati Magelang Senin, 27 Juni 2022.

Optimisme Pemerintah Kabupaten Magelang untuk dapat kembali meraih penghargaan KLA Tahun 2022 dan bahkan meningkatkan predikatnya terpancar dalam pertemuan antara Gugus Tugas KLA Kab. Magelang dengan Tim VLK @kemenpppa pagi itu. Namun, Bapak Bupati dalam sambutannya mengingatkan, bahwa peningkatan penghargaan bukan target utama dalam penilaian evaluasi KLA ini, karena proses ini harus dimaknai pula sebagai parameter atas kinerja Pemda dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak yang telah dilakukan selama ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembagunan, Plt. Kadinsos PPKBPPPA, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Dinas Kesehatan ini, didiskusikan berbagai inovasi dan peningkatan capaian Kabupaten Magelang dalam memenuhi kluster KLA beserta upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan.

Proses VLK KLA ini kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengecekan dan diskusi langsung di sejumlah lokasi layanan, baik yang disediakan oleh Pemda maupun dikembangkan atas inisiatif masyarakat. Proses VLK KLA secara offline seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi daerah untuk mendapatkan masukan yang konstruktif dan konkrit sekaligus memotivasi kinerja pemda dalam memberikan layanan pemenuhan hak anak yang semakin efektif, tepat guna dan tepat sasaran.

Semoga KLA di Jawa Tengah semakin dapat dirasakan oleh anak-anak.

Jateng Gayeng Bocahe Seneng!

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu