Berita | DP3AP2KB

DP3AP2KB NEWS
Bimbingan Teknis Penyusunan Studi Kelayakan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor

Rabu dan Kamis, 21 - 22 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Studi Kelayakan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) secara hybrid di Grand Arkenso Parkview Hotel, Kota Semarang.

Pada kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah Ibu Retno Sudewi dan menghadirkan narasumber Bapak Teguh Imam (Dinkop UMKM Jawa Tengah), Bapak Sururi Rifai (Dinkop UMKM Jawa Tengah), Bapak Zulfikar Langit Lazuardi (Konsultan Pendamping UMKM Center Jawa Tengah), Ibu Siti Nurmar Laela (Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Disperindag Jawa Tengah), Ibu Sri Sumarni (Dinkes Kota Semarang), Bapak Wahib Wahab (Perwakilan BKKBN Jawa Tengah), dan Ibu Fitriani (UPPKA Baper Pemalang).

Study kelayakan usaha kelompok UPPKA dimaksudkan untuk mengukur kesiapan suatu kelompok usaha UPPKA dalam memulai usahanya. Ada banyak risiko yang akan dihadapi dalam menjalankan usaha dan untuk meminimalisir risiko tersebut diperlukan kesiapan diri. Pengetahuan mengenai kemasan yang menarik, pengurusan ijin edar olahan makanan (P-IRT), perhitungan kelayakan usaha, pengelola dan pelaporan UPPKA dan akses permodalan diharapkan mampu melindungi dari risiko rugi dan keberlanjutan UPPKA. Adapun pada kegiatan tersebut diikuti oleh 35 orang dari OPD KB Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Tinggalkan Komentar

komentar anda akan kami filter terlebih dahulu